Jumat, 11 Agustus 2017

Filled Under:

Hati-Hati! Resiko Kanker dapat Meningkat karena 3 Kebiasaan Sepele Ini

Muhammad M. Ridlo

Salam

Anda pasti setuju bahwa penyebab sepele tidak kalah berpengaruh bagi peningkatan resiko kanker. Bahkan tanpa faktor beresiko pun anda dapat menjadi lebih mudah terserang kanker mengingat karena sebagian besar tentu akan terabaikan. Berikut kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Rutin Konsumsi Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol dapat menyebabkan kanker termasuk pada kerongkongan, liver, hati serta usus besar termasuk rektum. Jika dikonsumsi secara rutin, hal buruk tersebut akan semakin lebih cepat timbul. Zat tersebut berbahaya juga karena dapat merusak dan membakar usus. Alih-alih dibatasi, minuman beralkohol harus dihindari.

Penggunaan Produk-Produk Kosmetik
Sebuah studi mendapati bahwa logam berat pada kosmetik dapat diserap tubuh dan memicu timbulnya penyakit termasuk kanker. Kebanyakan produk kosmetik telah lulus tes. Akan tetapi, kosmetik ilegal termasuk produk-produk palsu yang barang tentu berharga lebih murah pastinya lebih banyak beredar.

Untuk tampil lebih cantik, anda dapat memanfaatkan bahan alami baik buah maupun sayuran karena meskipun membutuhkan konsistensi, manfaat yang didapat akan lebih maksimal serta lebih efektif dan minim resiko.

Kesalahan Penggunaan Tabir Surya
Meskipun perlahan, terlalu lama dibawah terik matahari juga dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya termasuk masalah kanker kulit. Bukan menjadi  terlindungi, penggunaan yang belum sesuai tentu akan bekerja kurang efektif.

Seringkali sebagian besar orang melupakan pentingnya pengulangan. Disarankan sekali setiap dua jam harus dilakukan pengulangan dalam penggunaan tabir surya agar dapat bekerja secara efektif sehingga dapat bermanfaat untuk kulit.

Sebelum beraktifitas, lebih tepatnya pada pemakaian awal, sebaiknya mengoleskan tabir surya setidaknya setengah jam sebelum beraktifitas dibawah sinar matahari. Selain itu, untuk mendapatkan manfaat lebih, juga harus memperhatikan ketepatan kadar SPF setiap sekali pemakaian agar dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Demikian, semoga dapat membantu menghindari penyakit kanker. Mungkin anda memiliki tambahan, kebiasaan berkesan negatif teman atau individu disekitar anda sebelum mengalami kanker? Bagikan pengetahuan dan pengalaman anda!
Semoga bermanfaat.

Wasalam.


(National Geographic)

0 komentar:

Posting Komentar